Hujan Semalam, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru Digenangi Banjir Lagi

Banjir-di-HR-Soebrantas-usai-hujan1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan digenangi banjir setelah hujan semalaman, Selasa 23 Januari 2024, mengguyur Kota Pekanbaru. Satu di antaranya ruas jalan yang tergenang Jalan HR Soebrantas Pekanbaru.

Dari video yang diterima RIAU ONLINE, sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua tampak menerobos banjir di Jalan HR Soebrantas. Beberapa sepeda motor bahkan mengalami mogok di tengah banjir tersebut.

Jalan HR Soebrantas memang kerap kali digenangi banjir setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Pekanbaru. Satu dari penyebabnya adalah saluran drainase yang tak mampu menampung debit air hujan lantaran tersumbat sampah dan limbah toko.

Warga di Jalan HR Soebrantas berharap Pemerintah Kota Pekanbaru segera menyelesaikan masalah yang kerap melanda wilayah tersebut.


"Pak Wali Kota, tolonglah segera diselesaikan persoalan banjir ini," ujar warga, Nilawati, Selasa, 23 Januari 2024 malam.

Hal sama juga diungkapkan Kris. Ia meminta pemerintah mencari solusi untuk masalah banjir di Kota Pekanbaru.

"Semoga pemerintah dapat mencarikan solusi. Karena setiap hujan lebat banjir terjadi. Semoga ada tindakan dari pemerintah," pungkasnya.