Kapolda Riau Menyusuri Sungai Dumai, Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

Irjen-iqbal-bagi-sembako-di-dumai.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, DUMAI - Sejumlah warga terdampak banjir yang tinggal di aliran Sungai Dumai mendapatkan bantuan sembako dari Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Ketua Bhayangkari, Bubu Nindya Iqbal bersama PJU Polda Riau.

Untuk dapat mendistribusikan bantuan sembako tersebut, Irjen Iqbal harus menyusuri sungai menggunakan kapal Dirpolair Polres Dumai. Kedatangan Irjen Iqbal disambut hangat warga bersama Bhabinkamtibmas setempat.

"Alhamdulillah, dikunjungi bapak Kapolda Riau. Terima kasih bantuan yang telah diberikan," ujar Marni warga Sungai Dumai, Jumat, 12 Januari 2024.

Ucapan terima kasih dan rasa syukur juga disampaikan warga lainnya atas kunjungan serta bantuan yang diberikan jenderal bintang dua itu.

Hal sama juga diungkapkan warga lainnya yang mengaku bersyukur atas kunjungan serta bantuan yang diberikan oleh Jendral bintang dua tersebut.


"Terima kasih atas bantuannya pak jendral, semoga terus memperhatikan kami warga pinggiran sungai ini," ujar Sri.

Usai memberikan bantuan sembako di sepanjang Sungai Dumai, Irjen Iqbal kembali mengunjungi rumah padat penduduk di Jalan Teduh, Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

Irjen Iqbal dan Istri juga telah dinanti oleh masyarakat Dumai Barat. Bantuan kotak sembako pun sudah diantarkan ke masing-masing pintu rumah warga. Sesekali Irjen Iqbal berdiskusi dengan warga.

"Ini ada sedikit bantuan buat bapak ibu, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban ibu bapak,"  kata Irjen Iqbal.

Setelah memberikan bantuan, Mantan Kapolda NTB ini diserbu anak-anak usia 3-7 tahun. Ternyata Kapolda Iqbal bagi-bagi uang Rp 100 ribu. Senyum lepas serta raut wajah bahagia terpancar dari wajah anak-anak mendapat uang jajan dari Kapolda.