Cek Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Hujan Lebat hingga Angin Kencang

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau, Selasa 19 Desember 2023.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Anggun R.

Ia menjelaskan pagi hari, udara kabur hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan hulu, Kampar dan Kepulauan Meranti.

Disusul siang hingga sore hari, cuaca diperkirakan cerah berawan. Sedangkan malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kota Pekanbaru, kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Kuantan Singingi. 


"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Meranti pada siang, sore atau malam hari," jelasnya.

Sementara, suhu udara berkisar antara 22.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 6–99 persen. Angin bertiup dari Barat Laut hingga Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 meter (Rendah).