Perumahan di Sidomulyo Barat Pekanbaru Terendam Banjir Lagi Usai Hujan Semalam

Banjir-di-sidomulyo-barat.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perumahan di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, terendam banjir, Kamis, 14 Desember 2023, pasca hujan deras mengguyur kota pada malam hari.

Ketinggian banjir yang merendam perumahan mencapai setengah meter. Kondisi ini disebabkan saluran yang ada tidak mampu menampung debit air pasca hujan mengguyur.

Kebanyakan masyarakat masih tetap beraktivitas di rumah yang terendam banjir. Di antaranya memilih untuk menumpang sementara ke rumah sanak saudara.

Perumahan yang terdampak banjir di antaranya Perumahan Taman Cipta City di Jalan Cipta Karya Ujung dan Perumahan Satitri Asri di Jalan Datuk Tunggul.


Kemudian Perumahan Mutiara Purwodadi Regency dan Perumahan An Najim. Ada juga sebagian rumah masyarakat di Perumahan Penaringan terdampak banjir.

BPBD Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat yang bermukim di daerah rawan banjir untuk tetap melakukan kesiapsiagaan. Apalagi ancaman banjir masih mengintai di beberapa titik rawan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Zarman menyebut, pihaknya tetap melakukan patroli di titik rawan banjir maupun bencana longsor. Tim BPBD Kota Pekanbaru siaga menghadapi ancaman bencana pasca hujan.

"Masyarakat tetap perlu mengantisipasi, kita tetap siaga menghadapi kondisi cuaca dan angin kencang. Kami mengingatkan masyarakat, agar waspadai ancaman banjir di wilayahnya," ujarnya.

Tim juga terus melakukan pemantauan di lokasi yang rawan banjir pasca hujan melanda kota.Tim di lapangan juga melakukan sosialisasi sebagai edukasi agar mengantisipasi ancaman banjir.