Di Kampung Bata Pekanbaru, Warga: Jadikan Kampung Kami Bersih Pak Anies

Anies-di-kampung-bata-pekanbaru3.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkunjung ke Kampung Bata, Jalan Budi Agung, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Rabu, 13 Desember 2023.

Anies menerima keluhan sejumlah warga terkait kondisi Kampung Bata yang jauh dari kata bersih dan sejahtera.

"Jadikan kampung kami kampung bersih dan nyaman Pak Anies," kata warga.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengecek kondisi sumur yang airnya sudah tidak layak digunakan. Ia bahkan sempat menimba air berwarna coklat dan keruh itu.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga sempat melihat kondisi rumah warga yang tak layak huni di pemukiman yang berada di Musala Quba.

Hingga saat ini, ratusan warga masih menyaksikan dan mengikuti setiap langkah Anies meninjau dan melihat kondisi Kampung Bata.

Kedatangan Anies Baswedan ke Kota Pekanbaru merupakan bagian dari kampanye Pilpres 2024. Ia datang tanpa didampingi calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar.

Selain mengunjungi Kampung Bata, Anies juga dijadwalkan berkampanye bertemu tokoh Riau dan pendukungnya. Kampanye Anies akan ditutup dengan mengikuti program "Desak Anies" di Pasar Sail, Kota Pekanbaru.

Sementara Muhaimin Iskanda atau Cak Imin yang sudah lebih berkunjung ke Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, hari ini berangkat ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah umrah hingga 17 Desember 2023 mendatang.