Hujan Masih Berpotensi Guyur Riau Hari Ini

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Foto: Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Jumat 10 November 2023.

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika  (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau sejak sore dan akan berlangsung hingga dini hari.  

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Mia. 

Ia menjelaskan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.


"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu," jelasnya.

Lanjut Mia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Dumai pada sore, malam dan dini hari," terangnya  

Sementar, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara  55–99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya  dengan kecepatan 10–30 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter.