Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru Minim Drainase, Banyak Tumpukan Sampah

Sampah-di-Soekarno-hatta.jpg
(Abimasarmansyah/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Drainase merupakan saluran penting guna menghindari genangan air di permukaan jalan. Sayangnya, masih ada ruas jalan di Kota Pekanbaru yang minim drainase.

Seperti di Jalan Soekarno-Hatta. Selain minim drainase, sampah menumpuk di sisi jalan. Alhasil, Jalan Soekarno-Hatta kerap tergenang saat hujan.

Reza (42) warga setempat, mengatakan kalau hujan depan rumahnya ini penuh genangan karena tak ada drainase.

"Sepanjang jalan ini tak ada drainase, kalau ada kecil itu pun tak banyak. Kalau hujan habis tergenang ini. Dari jalan sampai depan rumah saya ini kena,” ujarnya kepada Riau Online. 9 November 2023.


Selain itu, tumpukan sampah juga terlihat di hampir sudut jalan. Bahkan sudah mengeluarkan bau buruk dan dikerubungi lalat.

Hal ini membuat warga dan pengendara kesal. Seperti Ferdiansyah, pemotor yang kerap melintasi jalan tersebut menyebut semakin hari sampah di sisi jalan semakin banyak.

"Saya sering lewat sini, makin hari tambah banyak titik sampah disini. Sakit mata melihatnya, belum lagi baunya. Padahal sudah ada TPS resmi di sini tapi entahlah saya pun heran,” jelasnya.

Artikel ini ditulis A. Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE