Raja Juli Antoni Maju Pileg, PSI Incar 20 Kursi di Senayan

APS-Raja-juli-antoni-di-pekanbaru.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan, PSI menargetkan dapat menduduki 20 kursi di Senayan pada Pemilu 2024 mendatang. Target tersebut guna melampaui parliamentary threshold (ambang batas parlemen) pada Pemilu 2024 dengan perolehan 4 persen suara nasional.

"Karena kita mengacu pada ambang parlemen paling sedikit yang diraih PPP sebanyak 19 kursi dengan jumlah suara 6.323.147 atau sekitar 4,52 persen. Maka, PSI berharap melewati hal itu, PSI bisa mendapatkan 20 kursilah," ujarnya, Rabu 8 November 2023.

Menurutnya, hal itu menjadi salah satu alasan pihaknya juga turut maju sebagai Pileg DPR RI 2024. Menurutnya, apabila terpilih mewakili rakyat di Senayan, sesuai harapan bersama PSI, pihaknya dapat menjadi energi baru dari Dapil Riau.


"Insya Allah kita berdoa, kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas. Saya hanya ingin melengkapi para senior yang 13 orang di DPR RI. Saya bisa menambahkan energi baru dari dapil Riau. Perlu tenaga yang lebih muda dan energik, mungkin saya bisa membantu," jelas Wakil Menteri (Wamen) ATR RI tersebut.

Selain itu, dikarenakan pihaknya memiliki relasi di Jakarta, menurutnya hal itu akan menjadi keuntungannya membantu memperkuat perwakilan Riau dengan membawa aspirasi daerah.

"Faktanya meski ada otonomi daerah dan desentralisasi, kue pemerataan pembangunan tidak serta merta dihadiahkan langsung dari pusat. Itu harus dijemput ke Jakarta. Saya punya akses menjembatani komunikasi politik dengan elit di Jakarta. Akses itu kita manfaatkan semaksimal mungkin," pungkasnya.