Tes SKD Segera Digelar, Ini Daftar Bimbel CPNS dan PPPK di Pekanbaru

Ujian-CPNS-2021-5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peserta seleksi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lolos administrasi akan segera menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dalam seleksi ini peserta diharuskan untuk menjawab sejumlah soal seperti ujian pada umumnya.

Persiapan matang menjadi satu faktor penentu kelulusan untuk menghadapi SKD CPNS dan PPPK. Ada beragam metode belajar yang bisa dilakukan untuk menghadapi tes CPNS dan PPPK, satu di antaranya dengan mengikuti bimbingan belajar atau bimbel baik secara online maupun offline. 

Bagi para peserta yang tidak bisa belajar mandiri, mengikuti bimbel jadi pilihan untuk memaksimalkan diri menghadapi SKD CPNS dan PPPK.

Ada beberapa rekomendasi bimbel CPNS dan PPPK yang dapat membantu peserta lulus tahap SKD, sebagaimana dirangum RIAU ONLINE, Minggu, 22 Oktober 2023.

1. Sahabat CPNS 

Sahabat CPNS adalah salah satu bimbel yang menawarkan berbagai pilihan paket bimbingan berlangganan yang sesuai dengan peserta inginkan. Ada berbagai program yang bisa dipilih oleh peserta antara lain paket SKD CPNS, SKD kedinasan, SKB, PPPK, BUMN, Ujian Kompetensi, dan UTBK yang berbasis Computer Assisted Test (CAT). Bukan hanya menyediakan materi, bimbel online satu ini juga menyediakan fitur statistik nilai, grup diskusi, webinar gratis dan perangkingan secara nasional. 

Peserta seleksi CPNS dan PPPK juga bisa memilih antara dua opsi pembelajaran, baik materi secara gratis maupun berbayar. Jika memilih materi secara gratis, peserta hanya mendapatkan paket try out SKD dan grup latihan soal. Sedangkan materi berbayar menawarkan paket pembelajaran lengkap dengan video, pembahasan try out, dan paket latihan lengkap dengan fasilitas premium.


2. Adzkia STAN Pekanbaru

Meski fokus pada bimbel untuk masuk STAN, Adzkia STAN Pekanbaru juga melayani bimbel tes masuk sekolah kedinasan maupun seleksi CPNS dan PPPK di Pekanbaru. 

Adzkia STAN Pekanbaru telah ada sejak 2003 dan meluluskan lebih dari 4.500 peserta baik itu sekolah kedinasan maupun CPNS. 

Selain itu, Adzkia STAN juga menyediakan metode belajar tatap muka dengan ruang diskusi yang bisa menampung lebih kurang 1.000 peserta dan diajarkan tim akademik yang unggul dari lulusan S2 dan S3. 

Selain proses belajar secara offline, terdapat pula proses pembelajaran secara online dengan berbagai paket belajar yang diinginkan. Soal-soal yang disediakan dalam bank soal juga dapat diakses dan diunduh dengan mudah. 

3. Akses Education Center

Akses Education Center adalah lembaga pelatihan, pengembangan personalia, bimbingan belajar, dan pelatihan yang fokus pada layanan pendidikan. Lembaga ini berdiri pada 2008 dengan beragam jenis layanan bimbel untuk seleksi CPNS dan PPPK.

Fasilitas yang ditawarkan oleh bimbel ini antara lain kelas tatap muka, kelas virtual, try out online berbasis CAT, layanan akademik, perpustakaan digital, video pembelajaran, dan sebagainya. Bimbel ini telah tersebar di seluruh Indonesia dan telah meluluskan lebih dari 80 ribu peserta di berbagai lembaga pemerintahan. 

Jadi, persiapkan diri kamu menghadapi SKD CPNS dan PPPK dengan mengikuti Bimbel di Kota Pekanbaru

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE