Formasi Kesehatan Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru 2023 Sepi Peminat

ujian-PPPK.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rangkaian pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah berakhir. Ada ratusan pelamar yang mendaftar di hari terakhir, Rabu 11 Oktober 2023.

Sebanyak 285 orang mengajukan lamaran untuk mengisi formasi dalam seleksi PPPK kali ini. Panitia mencatat bahwa sampai Rabu sore sudah 2.203 orang pendaftar yang sudah mengajukan lamarannya. 

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy mengakui bahwa minat pendaftar cukup tinggi pada seleksi PPPK tahun ini.

"Banyak dari pelamar mendaftar untuk formasi tenaga teknis. Jumlahnya sebanyak 1.382 orang, lalu untuk formasi guru juga cukup banyak yakni 566 pelamar," paparnya, Kamis 12 Oktober 2023.

Namun untuk pelamar yang mendaftar untuk formasi kesehatan tahun ini tidak cukup banyak. 


"Untuk formasi kesehatan hanya 255 orang pelamar," bebernya.

Pada tahun ini terdapat 707 formasi dalam seleksi PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru. Ada formasi untuk tenaga guru, tenaga teknis dan juga tenaga kesehatan. 

Formasi tenaga guru adalah yang terbanyak dalam seleksi PPPK kali ini. Total formasi PPPK tahun ini untuk tenaga guru mencapai 610 formasi. 

Formasi yang sudah mendapat persetujuan tidak hanya untuk tenaga guru. Ada juga untuk tenaga teknis sebanyak 68 formasi dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 29 formasi.