Mau Liburan tapi Masih Kabut Asap! 3 Wisata Indoor Ini Bisa jadi Pilihan

Ice-skating-Rink-Mall-SKA-Pekanbaru.jpg
(Riau Online/Abimasarmansyah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bekerja sepanjang hari dan banyak menghabiskan waktu memang sangat melelahkan. Berlibur menjadi satu di antara pilihan yang dianggap sebagai solusi untuk menepi sejenak dari pekerjaan yang menyibukkan.

Sayangnya, di tengah buruknya kualitas udara Kota Pekanbaru yang telah bercampur kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) membuat masyarakat tidak punya pilihan selain menghilangkan rasa penat.

Tapi tenang, meski liburan identik dengan alam terbuka, menghabiskan waktu libur di dalam ruangan juga bisa jadi pilihan. Selain tidak menguras kantong, kamu juga tidak perlu bepergian jauh.

Liburan indoor jadi solusi liburan saat udara di Kota Pekanbaru tidak sehat.

RIAU ONLINE sudah merangkum beberapa tempat wisata indoor yang bisa kamu kunjungi.

1. Wahana Ice Skating Rink Mall SKA Pekanbaru
Ingin merasakan meluncur seperti atlet ice skating atau seperti di film-film? Kamu harus mencoba wahana satu ini.

Ska Ice Skating berada di lantai 3 Mall SKA. SKA Ice Skating ini digadang-gadang sebagai arena ice skating pertama dan terbesar di Pekanbaru dengan luas arena 600 meter persegi.

2. Wahana Epidemic Zombie
Bagi kamu pencinta film zombie dengan misi yang harus diselesaikan sambil dikejar-kejar zombie, sepertinya wajib merasakan wahana satu ini.


Wahana Petualangan Epidemic Zombie dengan misi menemukan dan membawa vaksin zombie berlokasi di Mall SKA lantai 3.

Wahana ini juga merupakan satu-satunya yang ada di Kota Pekanbaru.bBuka pada pukul 13.00 - 22.00 WIB.

Harga tiket bervariasi mulai Rp 35.000 untuk pelajar dan diskon Rp 5.000 jika membawa kartu pelajar. Sedangkan Sabtu, Minggu, dan libur nasional harga tiket menjadi Rp 40 ribu untuk VIP Rp 50 ribu

3. Trans Studio Mini Pekanbaru.
Trans Studio Mini Pekanbaru berlokasi di Transmart Lantai 3. Jalan Soekarno - Hatta, Kota Pekanbaru.

Trans Studio Mini menawarkan berbagai wahana permainan seru dan menarik. Setidaknya, ada 12 jenis permainan yang bisa dinikmati oleh masyarakat Pekanbaru, mulai dari happy swing, crazy cab coaster, sky rider, carousel, hingga jet coaster yang dapat memacu adrenalin pengunjung.

Trans Studio Mini Pekanbaru ini dibangun semirip mungkin dengan Trans Studio yang ada di Bandung dan Makassar, walaupun ukurannya lebih kecil.

Dengan membeli kartu Trans Studio dengan harga awal Rp 150 ribu, kamu bisa menaiki wahana dengan tarif yang cukup terjangkau.

Kamu juga bisa berselfie di miniatur patung Liberty, pohon musim gugur, patung dinosaurus, dan sejumlah background aesthetic akan memanjakan kamu si pecinta selfie.

 

Artikel ini ditulis A.Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE