8 Atlet Riau Perkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2023 China

Ilustrasi-Pekan-Olahraga2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Delapan atlet asal Provinsi Riau akan bergabung untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada event Asian Games XIX 2023 di Hangzhou, China. Delapan atlet ini sebelumnya juga telah memperjuangkan Indonesia pada SEA Games di Kamboja beberapa waktu lalu.

Di antaranya 4 atlet Sepak Takraw, 2 putra, M Hafidz dan Dedi Setiawan, serta 2 putri, Asmira dan Puan Annisa.

Kemudian 2 atlet menembak Riau, Totok Tri Martanto dan Rihadatul Ashifa. Atlet dayung putri Raudhani Fitra dan pedayung putra Maizir Rionda.

"Alhamdulillah 8 atlet kita kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di Asian Games. Mudah-mudahan mereka kembali meraih prestasi yang terbaik bagi Indonesia, dan membawa nama harum Riau di kancah Internasional," ujar ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, Senin, 2 Oktober 2023.


Kabid Binpres KONI Riau Amrizal Amir menyebutkan, saat ini para atlet telah menjalani pelatihan tim Asian Games Indonesia. Sejumlah atlet juga telah diterbangkan ke Hangzhou, China untuk mempersiapkan diri.

"Mudah-mudahan atlet kita yang memperkuat Timnas berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Seperti saat SEA Games lalu, ada sebanyak 9 atlet kita meraih medali emas, perak dan perunggu," jelas Amrizal.

Delapan atlet Riau ini menjadi harapan bagi KONI Riau untuk mengharumkan nama bangsa dan provinsi. Setelah usai berlaga pada Asian Games mendatang, para atlet ini juga akan dipertandingkan di PON Aceh-Sumut.