Jalan Rusak Akibat Galian Pipa Perumdam Tirta Siak Bakal Diperbaiki Oktober 2023

Proyek-galian-pipa-air-minum.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ruas jalan rusak akibat galian pipa Perumdam Tirta Siak akan kembali diperbaiki pada Oktober 2023 mendatang. Saat ini proyek galian pipa air minum masih berlangsung.

Perumdam Tirta Siak Pekanbaru mengaku proses pengaspalan ruas jalan rusak akibat galian pipa air minum segera dilakukan. Total ada 31 ruas jalan yang terdapat bekas galian pemasangan pipa air minum tahap 2.

Humas Perumdam Tirta Siak Pekanbaru, Dina Sajida menyebut saat ini mereka masih melakukan hydrotest di lokasi galian sehingga belum kunjung mengaspal ruas jalan bekas galian.

"Kita saat ini belum bisa lakukan pengaspalan karena untuk lakukan hydrotest terlebih dahulu," terangnya, Minggu 24 September 2023.

Dirinya mengatakan, kontraktor segera aspal jalan rusak akibat galian pipa air minum itu. Ia menyebut bahwa hydrotest berfungsi melihat ketahanan pipa.


Proses hydrotest sendiri dilakukan setelah pemasangan pipa selesai. Ia meyakinkan bahwa belum adanya perbaikan ruas jalan rusak akibat galian bukan karena ada kesengajaan memperlambat.

Namun, katanya, kontraktor ingin memastikan bahwa pipa yang terpasang sudah siap. Para pelanggan tidak lagi kesulitan mendapat distribusi air dari suplai Perumdam Tirta Siak Pekanbaru dengan adanya pipa.

"Kami pastikan hydrotest ini bukan untuk kami memperlama atau memperlambat pengerjaan jalan," sebutnya.

Pihaknya menargetkan bahwa proses penanaman pipa Jalur Distribusi Utama atau JDU ini tuntas pada akhir tahun 2023. Proses pengerjaan penanaman pipa berlanjut pada tahun 2024 mendatang.