Beras SPHP Diincar Sampai Langka di Pasaran, DPP Pekanbaru Lakukan Ini

Beras-SPHP6.jpg
(Riau Online/Annisa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Bulog kini diminati dan menjadi incaran masyarakat. Kondisi ini seiring naiknya harga beras standar maupun premium di pasaran.

Kelangkaan beras juga diakui Kepala Bidang Tertib Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Riznaldi Ananta Pratama. Ia menyebut, penyebab langkanya beras SPHP di pasaran akibat harga murah membuat banyaknya peminat beras tersebut.

 

"Kami sudah datang ke pasar pasar dan menanyakan penyebab beras SPHP sulit didadapat, karena harga beras ini murah dan banyak peminat makanya stoknya cepat habis," ungkapnya, Jumat 22 September 2023.

 

Pihaknya melakukan pemantauan secara langsung ke lapangan. Mereka berkeliling ke pasar dan mengecek gudang beras. "Kami melakukan pemantauan ke pasar pasar dan rencana ke gudang persediaan beras," paparnya.


 

Selain itu, katanya, bentuk pengawasan yang bisa dilakukan dengan menjatah setiap pembelian beras.

 

"Pengawasan yang bisa kami lakukan adalah dengan menjatah setiap pembelian beras SPHP hanya diperbolehkan 2 sak saja," jelasnya.

 

Riznaldi mengungkapkan belum ada ditemukan kecurangan pada pedagang yang menjualkan beras SPHP. Namun, pihaknya terus memastikan beras SPHP dijual tepat sasaran.

 


Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE