Imbau Warga Tak Khawatir, Dinas PUPR Riau Janji Perbaiki Flyover Retak

Fly-over-sudirman-harapan-raya-retak.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Permukiman, Kawasan Perumahan Pertanahan (PUPRPKPP) Riau, Arief Setiawan, mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir soal kabar retaknya flyover di Jalan Jenderal Sudirman-Harapan Raya yang viral di media sosial.

Arief Setiawan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan peninjauan. Berdasarkan hasil peninjauan, bagian retak tersebut hanya plester dan tidak memengaruhi kekuatan konstruksi jembatan. 

"Kami sudah melakukan pengecekan di jembatan flyover. Memang ada retakan, tapi itu hanya pada bagian plester. Warga tidak perlu khawatir untuk melintas," ujarnya, Jumat, 8 September 2023.

Namun demikian, ia berjanji akan segera melakukan perbaikan pada bagian retakan tersebut. Sehingga tidak menimbulkan keresahan berlanjut bagi warga masyarakat. 


"Kita akan segera melakukan perbaikan," pungkasnya.  

Penampakan retakan di jembatan flyover Jalan Jenderal Sudirman - Harapan Raya meresahkan masyarakat. Apalagi, bagi warga yang sering melintasi jembatan tersebut, Jumat 8 September 2023.

Kabar retaknya flyover ini bahkan menyebar dan viral di media sosial hingga memicu kekhawatiran masyarakat Kota Pekanbaru.

"Ply Over Sudirman depan RS Safira Bantu share," bunyi keterangan pada foto flyover yang diduga retak.