Pemuda Diduga Jambret Kritis Usai Diamuk Warga di Jalan HR Soebrantas

Terduga-pelaku-jambret-diamuk-warga.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pemuda pelaku diduga pelaku jambret, Apri Nando Krisman (30), babak belur diamuk sejumlah warga di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Jumat, 1 September 2023, dini hari.

Apri Nando diduga melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas/jambret) di wilayah Bukit Raya lalu dikejar warga hingga ke wilayah hukum Polsek Tampan dan ditangkap di sana. 

Kanit Reskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar membenarkan adanya penangkapan pelaku diduga jambret yang babak belur diamuk massa tersebut. 

"Benar, kita mengamankan satu pelaku diduga jambret inisial ANK di Jalan HR Soebrantas Panam," ujar AKP Aspikar, Jumat, 1 September 2023.

Motor yang dikendarai pelaku, dipepet warga menggunakan mobil hingga terjatuh. Saat terjatuh warga berbondong-bondong menyerbu dan memukul pelaku hingga pelaku kritis. 


"Kondisi korban saat kita tiba di lokasi kritis. Tim langsung membawa pelaku ke RS untuk diberikan pengobatan," terang Aspikar. 

Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan korban dari penjambretan yang diduga dilakukan Apri Nando. 

"Karena kejadian jambret di Bukit Raya, kita tidak tahu korban siapa. Polsek Tampan sejauh ini belum ada menerima laporan jambret,” kata dia.

"Saat ini korban sudah didampingi pihak keluarga dan masih kritis usai diamuk warga di Jalan HR Soebrantas Panam," pungkasnya.