2 Unit rumah di Jalan Melur Pekanbaru Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran-rumah-di-jalan-melur.jpg
(Tangkapan Layar/Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua unit rumah di Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, habis dilalap si jago merah, Senin, 28 Agustus 2023, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dua rumah yang terbakar merupakan rumah bulan dan rumah petak. Warga sekitar sempat panik dan berhamburan mencari pertolongan untuk memadamkan kobaran api.

Beruntung, pihak pemadam kebakaran (Damkar) segera tiba di lokasi melakukan upaya pemadaman. 

Pemilik rumah petak, Ari, mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Ia hanya melihat api sudah membesar di rumah bulatan yang merembet ke rumah petak miliknya.

Sementara itu, warga setempat, Yusril, mengaku sudah melihat api menyala di dua rumah tersebut sekitar pukul 10.55 WIB.


"Saat saya lewat, saya melihat kepulan asap hitam tebal dari rumah petak dan api membesar. Rumah dalam kondisi kosong," ujar Yusril. 

Sementara, Irfan, warga setempat mengatakan, kejadian diperkirakan sekitar pukul 11.00 WIB. Ia menduga api berasal dari ruang tamu rumah bulatan yang dipicu korsleting listrik.

“Sepertinya api dari ruang tamu. Kalau terbakar akibat kompor tidak mungkin karena rumah dalam keadaan kosong,” katanya. 

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran saat ini masih melakukan proses pendinginan di lokasi.