Jelang Akhir Pekan, Riau Berpotensi Diguyur Hujan

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru memperkirakan hujan ringan hingga sedang akan mengguyur wilayah  Riau jelang akhir pekan, Jumat 25 Agustus 2024.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Yasir Prayuna menyebutkan pagi ini wilayah yang diguyur seperti Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak dan Bengkalis

"Cuaca yang sama  juga akan berlangsung pada siang hari. Diperkirakan mengguyur Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir," ujarnya. 

Lanjutnya, pada sore hingga malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

"Pada dini hari diperkirakan akan cerah berawan," tandasnya


Kendati demikian, BMKG stasiun Kota Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Bengkalis, Siak dan Indragiri Hilir pada siang atau sore dan malam hari.

Sementara itu, untuk suhu udara Riau hari ini mencapai 22.0–34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara mencapai 50–98 persen dan angin yang berhembus dari arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km per jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

"Waspada potensi gelombang mencapai 1,5 meter di wilayah perairan Utara Bangka," pungkasnya.