Jelang HUT ke-78 RI, Paskibraka Gladi Resik di Halaman Kantor Gubernur Riau

Gladi-resik-HUT-RI-di-pemprov-riau.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Semangat persatuan dan keberagaman menjadikan Indonesia masih merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78. Semua tak luput dari para pejuang baik yang telah gugur maupun veteran, serta para pemimpin bangsa Indonesia.

HUT ke-78 RI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau nantinya akan dilangsungkan di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Hingga Rabu, 16 Agustus 2023, siang gladi resik paskibraka masih berlangsung. Sejumlah tenda pun sudah berdiri kokoh.

Perayaan HUT ke-78 RI nantinya juga akan dihadiri oleh seluruh OPD di lingkungan Pemprov Riau, Forkopimda, dan tamu undangan. Para veteran serta eks gubernur Riau juga dikabarkan hadir pada detik-detik proklamasi.


Sebelumnya, pada Selasa malam, 15 Agustus 2023, Sekdaprov Riau SF Hariyanto mengukuhkan para peserta paskibraka di Balai Serindit, Jalan Diponegoro. Saat pengukuhan berlangsung, SF Hariyanto juga menandatangani ikrar Paskibraka tahun 2023 dan Gilang Akila Jopan mewakili Paskibraka Provinsi Riau sekaligus pemasangan tali Kendit secara simbolis.

Turut dipasangkan tali kendit sebagai tanda bahwa Paskibraka siap melaksanakan tugas pengibaran bendera Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang nanti dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau.

"Kepada peserta Paskibraka yang telah berikrar untuk tetap selalu menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan tugas yang telah diamanahkan sebagai penaik bendera dan penurunan bendera dan dapat berjalan dengan lancar," harapnya.