Orangtua Berharap Paskibraka Pekanbaru Sukses Kibarkan Bendera pada 17 Agustus 2023

Paskibraka-Pekanbaru2.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Suasana haru mewarnai upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pekanbaru, Senin 14 Agustus 2023 yang berlangsung di Ballroom lantai 6 Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Suka cita terpancar dari raut wajah orangtua anggota Paskibraka Pekanbaru. Para orangtua memeluk masing-masing anak dengan rasa bangga atas apa yang telah mereka capai.

 

Seperti yang diungkapkan TS Putra yang merupakan orangtua dari satu anggota Paskibraka Pekanbaru, Fawas. Ia bersyukur anaknya bisa terpilih mewakili sekolah untuk tampil mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2023.

 

"Alhamdulillah tahun ini ananda kami terpilih mewakili sekolahnya di Abdurrab Islamic School. Ia terpilih dan membawa nama sekolahnya pertama dan perdana untuk tampil di Kota Pekanbaru," ujarnya.

 

Putra mengatakan bahwa, para orangtua tentunya mendambakan anak mereka untuk tampil. Apalagi menjadi pasukan inti dari Paskibraka yang ada di unit mana pun, baik tingkat kota, provinsi, maupun nasional.


 

"Kami selaku orangtua dari ananda kami pasti mendambakan anaknya untuk tampil. Doa kami semoga ananda bisa tampil dengan baik pada pelaksanaan di hari H, semoga berjalan dengan sukses acara penaikan maupun penurunan bendera nantinya," harapnya.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengapresiasi para anggota Paskibraka Pekanbaru. Apalagi para anggota Paskibraka menjalani kompetisi hingga terpilih 40 orang putra dan putri terbaik Pekanbaru.

 

"Mereka jalani kompetisi di sekolah-sekolah untuk menjadi penggerek bendera di Pekanbaru," ujarnya usai memimpin upacara pengukuhan Paskibraka Pekanbaru.

 

Muflihun mengapresiasi para pelatih yakni Kesbangpol, TNI/Polri yang sudah mendukung para anggota paskibraka. Ia berharap nantinya para anggota Paskibraka bisa bertugas dengan baik.

 

 

 

"Kita akan lihat bersama, selama latihan apa hasilnya. Kita berharap tak ada yang tumbang, jaga fisik, kobarkan semangat untuk bisa bertugas di tanggal 17 Agustus mendatang," tuturnya.