Para Tokoh Riau Ini Mendapatkan Anugerah Penghargaan di HUT Ke-66 Riau

Rapat-paripurna-HUT-ke-66-Riau.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT ke-66 Provinsi Riau, Rabu, 9 Agustus 2023. Hadir dalam rapat tersebut Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, serta bupati dan wali kota se-Riau, dan seluruh unsur Forkompinda.

Ketua DPRD Riau, Yulisman, mengucapkan tahniah untuk Provinsi Riau yang genap berusia 66 tahun. Ia pun meminta semua pihak untuk mengirimkan Al Fatihah kepada para pejuang daerah dan tokoh di Riau.

Pada kesempatan itu, sejumlah tokoh Riau mendapat anugerah penghargaan yang diterima oleh ahli waris. 

Adapun tokoh Riau yang mendapat penganugerahan penghargaan tahun 2023 yakni, Maimanah Umar, Tengku Rafian, Hamzah Yunus, Tengku Mahmud, Tuan Guru Khalik Bin Abdul Shamad, Datuk M Azaly Djohan, Zakaria Bin Muhammad Amin, Tabrani Rab, Basri Ismail, Abdul Jalil Majid, Yasabari, dan Wan Ali Husein.


Rapat Paripurna HUT ke-66 Riau dibuka untuk umum. Namun, penjagaan ketat tetap dilakukan oleh keamanan yang melibatkan TNI dan Polri. 

Sebelumnya, Plh Sekretariat Dewan (Setwan) Khuzairi menyiapkan 1.200 undangan untuk rapat paripurna istimewa itu. Terdiri dari istri dari 65 anggota DPRD Riau, mantan Gubernur Riau, Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten/Kota di Riau, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

"Undangan sesuai dengan kapasitas ruangan rapat paripurna yakni 1.200 dan hari ini sudah tersebar sekitar 900 undangan," jelas Khuzairi.