Sukseskan Pemilu 2024, Syamsuar Minta FKUB Jaga Kerukunan Umat Beragama

Syamsuar789.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dapat menjaga stabilitas dan kerukunan beragama dalam rangka menyukseskan Pemilu, Pilpres, dan Pilkada 2024.

"Kami berharap juga kepada Kesbangpol kabupaten kota untuk memberikan hibah anggaran agar semua daerah kepada FKUB. Jika ada kabupaten kota yang tidak mendapat anggaran perlu dipertanyakan karena ini sudah ada surat yang ditandatangani oleh Menteri Tito Karnavian," jelas Syamsuar.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bahkan bersedia memberikan dana hibah sebesar Rp 1,6 miliar kepada pelaksana tugas FKUB untuk menyukseskan pelaksanaan tugas FKUB.

Syamsuar menyebut masih ada kepala daerah yang masih belum peduli dengan tugas FKUB ini, sehingga menjadi beban bagi FKUB tingkat provinsi.


"Harapan saya adalah mudah-mudahan Kesbangpol dapat menyampaikan salam kepada bupati ataupun walikota yang mungkin saat ini belum punya perhatian. Ini adalah organisasi yang membantu melaksanakan tugas kepala daerah untuk menciptakan suasana aman dan kondusif," harapnya.

Ia pun mengharapkan adanya perubahan di tahun 2024 mendatang dan tidak ada masyarakat yang terpengaruh dengan isu yang dapat memecah belah. 

"Bagaimanapun kita ini masih suka terpengaruh. Apalagi pemilu ini masalah yang sensitif. Berkaca dari pilpres kemarin kita selow-selow ajalah. Gunakan hak suara sesuai dengan partai apa yang kita pilih," ujarnya.