Permainan Tradisional hingga Band Radja Bakal Meriahkan Gernas BBI dan BBWI di Riau

Sekda-Riau-Pimpin-rakor.jpg
(MG Junichi Sitinjak/RIAU ONLINE)

Laporan: MG Junichi Sitinjak

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Provinsi Riau terpilih sebagai penyelenggara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BBWI). Serangkaian acara pun tengah dipersiapkan untuk memeriahkan kegiatan ini.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, mengatakan permainan tradisional, talkshow, dan acara musik dengan tamu undangan Band Radja, akan memeriahkan acara besar ini.

"Dalam rakor dicantumkan beberapa acara yang akan dilakukan seperti permainan tradisional, talkshow, dan acara musik dari tamu undangan yaitu Band Radja," katanya saat memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) bersama pihak yang bersangkutan dan bertugas di Kantor Gubernur, Selasa, 25 Juli 2023 kemarin.

SF Hariyanto pun meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat menyukseskan kegiatan besar ini.


"Ini kegiatan besar. Saya berharap kita dukung acara ini sukses, jika ada kendala segera dikomunikasikan," jelasnya. 

Pelaksanaan harvesting Gernas BBI dan BBWI akan dilaksanakan pada Jumat, 28 sampai 30 Juli 2023. Giat ini perlu disampaikan kepada media agar masyarakat turut serta mengetahui kegiatan besar yang dilangsungkan Pemprov Riau dalam keberlangsungan UMKM.  

Sementara itu, Sekretaris BBI dan BBWI, M Taufiq Oh, mengatakan kegiatan Gernas BBI dan BBWI ini merupakan tagline nasional. Riau pun mengusung tagline Belanja dan Melancong di Riau Saja dalam acara ini. 

Ia menyebut Gernas BBI dan BBWI digelar untuk meningkatkan UMKM dan kunjungan wisata pasca COVID-19. 

"Tujuannya yakni untuk mengoptimalisasi belanja pemerintah dan masyarakat dalam produk negeri saja. Ini sebagai sasaran belanja dari kantong kanan hasilnya ke kantong kiri," ungkapnya.