Kios Tanaman Bunga Habis Dilalap Si Jago Merah di Jalan Hangtuah

kebakaran29.jpg
(Dok Polsek Limapuluh)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tempat usaha tanaman bunga yang ada di Jalan Hangtuah, Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail habis dilalap si jago merah, Selasa, 18 Juli 2023 sekitar pukul 20.20 WIB. 

 

Menurut keterangan saksi mata, ia melihat percikan api muncul dari tiang listrik yang ada di sebelah kios tempat usaha tersebut hingga menyebabkan kebakaran. 

 

Kanit reskrim Polsek Limapuluh, Iptu Leo Dirgantara mengatakan pada insiden kebakaran tidak ada korban jiwa. 

 

Kebakaran30

 

Tempat usaha tanaman bunga yang ada di Jalan Hangtuah, Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail habis dilalap si jago merah, Selasa, 18 Juli 2023 sekitar pukul 20.20 WIB/Dok Polsek Limapuluh

 


"Saat insiden tidak ada korban jiwa. Namun dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik," ujar Iptu Leo, Rabu, 19 Juli 2023.

 

Selanjutnya, Iptu Leo juga menceritakan insiden kebakaran tersebut sempat membuat warga panik lantaran kobaran api sangat besar. 

 

"Beruntung pihak dari Pemadam Kebakaran datang cepat dan langsung berupaya memadamkan kobaran api," terang Leo. 

 

Leo mengaku juga sudah meminta keterangan dari pemilik kios tempat usaha tanaman bunga tersebut, Hadi Siswoyo. 

 

"Berdasarkan keterangan pemilik kios, ia meninggalkan kios pukul 17.30 WIB dan sudah mematikan semua listrik yang ada dalam kios."

 

"Namun menurut saksi mata Budi, ia melihat ada percikan api dari tiang listrik dekat tempat usaha tersebut jatuh. Dan diduga kuat itu penyebabnya," tutup Leo. 

 

Saat ini, total kerugian belum dapat ditaksir. Diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini garis polisi juga sudah terpasang di area kebakaran tersebut.