Sat Brimob Batalyon C Pelopor Batang Gansal Bantu Warga Sakit Berobat

Brimob-Polda-Riau5.jpg
(Dok Sat Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menjadi Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat merupakan tugas utama dari Institusi Kepolisian. Meski masih banyak oknum di luar sana yang menyakiti hati masyarakat, namun masih ada yang selalu tulus melayani masyarakat. 

 

Seperti yang dilakukan Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Batang Gansal Polda Riau. Mereka bersama-sama melakukan aksi sosial dengan membantu warga yang sedang sakit membawa ke Puskesmas untuk berobat.

 

Seorang warga di Desa Usul, Kecamatan Batang Gansal mengalami sakit parah. Namun warga tersebut tidak bisa berobat karena terkendala dengan biaya dan transportasi sehingga perawatannya hanya di rumah saja.

 

Danki Batalyon C Pelopor, AKP Buyung Dermawel mengetahui ada warga yang sakit langsung memerintahkan tim untuk mengecek dan membantunya. 

 

"Sekira pukul 18.00 WIB, pedagang keliling perempuan mampir ke rumah saya menjual sayuran. Di sana ia curhat kalau bapaknya, Suyanto (49) sedang sakit keras," ujar AKP Buyung,Selasa, 18 Juli 2023.

 


Wanita tersebut mengaku terkendala biaya untuk membawa bapaknya berobat ke RS.

 

"Mendengar cerita itu, hati saya tersentuh dan langsung turun tangan untuk Suyanto agar bisa dirawat," terang AKP Buyung. 

 

 

 

 

Beberapa personel Brimob akhirnya berangkat ke rumah Suyanto yang berada di Desa Usul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 

 

"Alhamdulilah ketemu dan tim langsung membantu Suyanto berobat ke Puskesmas Batang Gansal. Kami juga mendonorkan darah untuk Suyanto karena sakit. Semoga Suyanto diberi kesembuhan," tutup Danki.