Bertemu Syamsuar, Komisi II DPR RI Sebut Pemilu 2024 Didominasi Milenial dan Gen Z

Syamsuar781.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Komisi II DPR RI Syamsurizal menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau Syamsuar. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KPU Riau Ilham Yasir.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Balai Serindit, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau pada Selasa, 18 Juli 2023 itu membahas reses pada masa persidangan V tahun sidang 2022-2023.

Wakil Komisi II DPR RI Syamsurizal mengatakan bahwa kehadirannya untuk mengetahui kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui hal ini KPU dan Bawaslu jelang  pemilu dan pemilukada 2024.

Ia menyebut bahwa Pemilu 2024 akan didominasi oleh pemilih muda dan kelompok milenial dan generasi (Gen) Z yang sebelumnya belum pernah memberikan suaranya.


"Secara nasional ada 204 juta penduduk pemilih, dimana 56 persen pemilih muda yakni kelompok milenial 25-40 tahun dan kelompok generasi Z yang belum pernah mencoblos 17-24 tahun. Bagaimana suara penambah menjadi suara yang jelas," ungkapnya.

Ia berharap para pemilih milenial dan generasi Z dapat berpartisipasi memberikan suaranya dalam menentukan pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Pemilih ini diharapkan menjadi pemilih yang cerdas," harapnya.

Syamsurizal menegaskan bahwa suara yang masuk dan dianggap sah saat pemilu adalah suara asli tanpa campur tangan atau intervensi dari pihak lain.

"Ini memenuhi secara strategis dalam tahapan pemilu," katanya.