Sah Jadi Bupati Kuansing, Gubernur Riau Beri Sederet PR ke Suhardiman Amby

Syamsuar-lantik-suhardiman-amby.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, resmi melantik Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) definitif di Balai Serindit Kantor Gubernur, Jumat, 14 Juli 2023.

Suhardiman Amby secara resmi menempati posisi Bupati Kuansing yang sebelumnya dijabat Andi Putra. Sedangkan, Andi Putra terjerat kasus korupsi.

Setelah melakukan pelantikan, Syamsuar memberikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Suhardiman Amby.

Syamsuar menegaskan agar Suhardiman Amby mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan apa yang menjadi persoalan di daerah. Apalagi, kata Syamsuar, sebentar lagi pelaksanaan Pemilu agar berjalan aman dan lancar tertib dipersiapkan yang juga berkaitan dengan Pilkada.


“Kemudian tugas nasional berkaitan dengan penurunan angka kemiskinan ekstrem juga stunting serta menjaga inflasi. Ditambah lagi berkenaan dengan musim kering, diharapkan ikut mengantisipasi agar tak ada karhutla,” kata Syamsuar.

Menurut Syamsuar, di daerah perbatasan di Kuansing perlu dikawal terkait perambahan hutan agar tak ada lagi kegiatan tersebut.

“Kami berharap agar tugas ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Kami minta bupati bisa bekerjasama dengan DPRD, Forkopimda, tokoh masyarakat di sana karena kita tak bisa menyelesaikannya sendiri. Butuh dukungan. Kami harapkan tugas yang dijalankan bupati dapat berjalan dengan baik,” terang dia.