Pemprov Riau dan Keluarga Sambut Kepulangan 374 Jamaah Haji Kloter II

Jamaah-haji-riau-pulang.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan jamaah haji asal Riau tiba di Pekanbaru pada Rabu, 5 Juli 2023. Kepulangan para jamaah haji disambut anggota keluarga di Embarkasi Haji Antara. Sebanyak 374 jamaah haji pulang dari Tanah Suci dengan wajah sumringah. 

Asisten I Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, yang mewakili Gubernur Riau, Syamsuar, turut menyambut jamaah haji kembali ke Bumi Lancang Kuning. Ia mendoakan para jamaah menjadi haji yang mabrur.

"Ada 357 jamaah haji kloter II yang berasal dari Kota Pekanbaru. Harapannya juga dapat meramaikan rumah ibadah," ucapnya.

Masrul mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bertanggungjawab atas keberangkatan dan kepulangan jamaah haji sebagaimana protokoler dari Kementerian Agama (Kemenag) yang harus dipatuhi. Kata dia penyambutan juga akan dilakukan terhadap seluruh kloter di Riau. 


Sementara untuk jamaah haji kloter II yang berasal dari Pekanbaru, sebut dia, akan langsung menuju ke Kemenag Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad.

"Kloter kedua kan dari Pekanbaru. Nah, nanti kloter yang dari luar daerah bisa menginap di asrama selama satu malam. Kemudian, diserahterimakan kepada PPIH kabupaten/kota," terangnya.