Kejuaraan Sepak Takraw Kapolda Cup Cari Bibit Atlet untuk Asian Games di China

Wakapolda-Riau-usai-buka-kejuaaan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakapolda Riau, Brigadir Jenderal Kasihan Rahmadi, secara resmi membuka Kejuaran Sepak Takraw Kapolda Cup di Gor Takraw Komplek MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat, 30 Juni 2023.

Brigjen Rahmadi menyebut, kejuaran sepak takraw ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara Polri pada 1 Juli 2023 esok.

"Kejuaran Sepak Takraw Kapolda Cup ini memang sengaja dilakukan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77 dan sekaligus membantu Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Riau," ujar Brigjen Rahmadi didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. 

Jenderal bintang satu ini mengatakan kegiatan sepak takraw ini menjadi ajang mencari bibit atlet pada persiapan Asian Games di China nanti. 


"Kejuaran ini diikuti oleh 12 peserta dari Polres dan Polresta jajaran di Polda Riau. Namun untuk peserta yang bertanding ini merupakan atlet-atlet PON," lanjut Rahmadi. 

12 peserta ini akan memperebutkan tropi bergilir dari Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan akan mendapatkan hadiah pembinaan. 

Sebelumnya Kapolda Riau telah menggelar kejuaraan volley ball cup, dan hari ini dilaksanakan kegiatan Kejuaraan Sepak Takraw.

“Di beberapa kesempatan yang lalu bapak kapolda telah melaksanakan kegiatan volly ball cup, hari ini beliau melaksanakan kegiatan sepak takraw Kapolda Cup, tentu kegiatan ini kita harapkan dapat berjalan baik,” tutup Wakapolda Riau.