Kejati Riau dan PLN UIP Sumbagteng Tandatangan Pakta Integritas PPS

Kejati-dan-PLN.jpg
(Dok. Kejati Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan Direktur D Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia melakukan penandatanganan Pakta Integritas terhadap Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) bersama PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Kamis, 22 Juni 2023.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Supardi menyampaikan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur merupakan salah satu visi dan misi Presiden Joko Widodo. 

"Kejaksaan Republik Indonesia telah menegaskan arah kebijakan penegakan hukum yang salah satunya melalui pendekatan pencegahan (preventif) dan penindakan (represif) yang saling sinergis, komplementer, terintegrasi dan proporsional dalam memberantas Tindak Pidana Korupsi," sebut Supardi. 

Lebih lanjut, Supardi menjelaskan PPS ini merupakan bagian dari peran Intelijen penegakan hukum dalam melakukan upaya pekerjaan, kegiatan serta tindakan untuk deteksi dini dan ancaman yang mungkin timbul pada keamanan nasional di bidang pembangunan strategis

"Entry Meeting atau rapat pendahuluan pada hari merupakan koordinasi awal pelaksanaan PPS dengan tujuan sosialisasi mekanisme atau bentuk PPS dan penyampaian rencana pengamanan dan penggalangan dalam rangka memenuhi target operasi, serta penandatangan pakta integritas," lanjutnya. 


Di akhir sambutannya, Kajati juga menyampaikan bahwa akhir dari proses PPS adalah mencapai sebuah keberhasilan pelaksanaan pekerjaan secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

"Saat kita masih diberi kesempatan bangun pagi hari ini, itu berarti tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan," tutupnya. 

Di tempat terpisah, Katarina Endang Sarwestri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Supardi beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas untuk mengadakan kegiatan Rapat Pendahuluan (Entry Meeting) dan Penandatanganan Pakta Integritas terhadap PPS bersama PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Tengah.

"Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini, dapat mencapai sebuah keberhasilan pelaksanaan pekerjaan secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran," pungkasnya.