Tingkatkan Pemahaman Media, Fisip Unri Jalin MoA dengan Riau Online

Kampus-UNRI.jpg
(unri.ac.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perkembangan dunia digital menjadikan siapapun harus melek informasi. Tak luput hadirnya media online menjadi salah satu wadah masyarakat untuk menerima informasi cepat saji yang tetap diterima setiap kalangan.

Hal itu pula yang melatarbelakangi RIAU ONLINE terus tumbuh dan berkembang di era media mainstream dengan slogan independen, aktual, dan terpercaya. Ini pula yang membuat program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau (Unri) menjalin kerja sama dengan RIAU ONLINE yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

Dekan Fisip Unri, Meyzi Heriyanto, menjelaskan MoA kerja sama dengan RIAU ONLINE berisikan beberapa poin untuk penguatan mahasiswa pada praktik di lapangan mengenai media.


"Ruang lingkup kegiatan perjanjian kerja sama ini meliputi kegiatan jurusan atau program studi strata 1 dan strata 2 di Fisip Unri meliputi penyelenggaraan kuliah tamu dan kuliah umum, penyelenggaraan seminar dan lokakarya, penyelenggaraan penelitian mahasiswa dan dosen," katanya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unri, Rumyeni, mengatakan MoA juga berisikan kerja sama pelaksanaan magang yang setara dengan 20 SKS pelaksanaan pengabdian mahasiswa dan dosen. Kemudian, ada pula pelaksanaan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) khusus media online, praktisi, mengajar, seminar, dan lokakarya, serta penyelenggaraan penelitian mahasiswa, termasuk dosen.