Tim SAR Gabungan Lanjut Cari Mahasiswa PCR Tenggelam di Sungai Kampar

Tim-sar-cari-mahasiswa-tenggelam.jpg
(Dok. SAR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) yang tenggelam di Pulau Cinta Sungai Kampar, Sabtu, 3 Juni 2023.

Pencarian akan dilakukan dengan cara penyisiran ke arah hilir sungai sejauh 6 Km dari lokasi kejadian, dan penyisiran juga akan dilakukan via darat sejauh 1 km di bibir sungai.

"Pagi ini kita bersama tim gabungan, SAR, TNI-Polri, Masyarakat setempat melakukan pencarian kepada korban atas nama Candra Ari Kusuma (19)," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Minggu, 4 Juni 2023.

I Nyoman menyebut pencarian korban menggunakan rubber boat serta perahu motor milik masyarakat. 

"Untuk sementara penyisiran di bagian darat bibir sungai dilakukan oleh masyarakat dan beberapa instansi untuk mendampingi," ujarnya.


"Pencarian juga akan dilakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan," tutup I Nyoman. 

Candra Ari Kusuma dilaporkan tenggelam di Pulau Cinta Sungai Kampar, Sabtu, 3 Juni 2023 sekitar pukul 13.05 WIB. 

Candra terseret arus lalu tenggelam saat bermain di dalam air bersama senior lainnya dari kampus PCR. 

"Berdasarkan keterangan saksi, korban saat itu bersama lima orang lainnya tengah mengadakan perkemahan di Pulau Cinta Sungai Kampar," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya. 

Sekitar pukul 13.00 WIB, Candra dan lima orang temannya melakukan permainan di dalam air. Namun saat permainan berlangsung, Candra terseret arus dan tenggelam. 

"Senior korban berusaha meraih tangan Candra, namun terlepas hingga terseret arus dan tenggelam," terang I Nyoman.