Jalan Delima Rusak Berat, Air Menggenang Bak Kubangan

Jalan-Delima-rusak.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ruas Jalan Delima, Kota Pekanbaru, yang rusak kerap digenangi air terlebih saat hujan mengguyur kota. Para pengendara pun harus berhati-hati melintas di ruas jalan berlubang yang tergenang air bak kubangan.

Masyarakat di sekitar Jalan Delima juga harus bersabar karena pengerjaan perbaikan ruas Jalan Delima baru berlangsung dua pekan mendatang.

"Karena kontraknya sejalan dengan Jalan Suka Karya, mungkin lebih kurang dua minggu ke depan Jalan Delima bisa ditindaklanjuti," terang Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Rabu 24 Mei 2023.

Pria disapa Edu menyebut, rekanan yang melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Suka Karya juga memperbaiki Jalan Delima. Kedua ruas jalan ini sudah terkontrak sama yakni Jalan Delima dan Jalan Suka Karya.


Lebih jauh ia menjelaskan, panjang ruas jalan rusak yang bakal overlay di Jalan Delima hampir dua kilometer. Anggaran perbaikan Jalan Delima bersumber dari APBD Kota Pekanbaru sebesar Rp 3,3 miliar.

"Ruas jalan yang bakal diperbaiki mulai dari dekat SMK Abdurrab  hingga Jalan Srikandi. Kita perbaikannya dengan overlay, segera digesa perbaikannya," ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa rekayasa lapangan sudah dilakukan sejalan dengan rekayasa lapangan di Jalan Parit Indah. Proses rekayasa lapangan juga berlangsung jelang perbaikan Jalan Pemuda.

Pihaknya berupaya perbaikan ruas jalan rusak itu bisa berjalan sesuai dengan jadwal pengerjaannya. Apalagi pengerjaan Jalan Suka Karya lebih cepat dari prediksi awal sehingga sudah mencapai 47 persen.