Tanah Bekas Timbunan Berserakan di Jalan Sudirman, Satpol PP Beri Peringatan

Tanah-timbunan-di-sudirman.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Satpol PP Kota Pekanbaru mendatangi satu lokasi penimbunan lahan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Selasa, 2 Mei 2023, malam. Terdapat aktivitas penimbunan lahan menyebabkan tanah berserakan.

Kondisi tersebut tidak cuma membuat jalanan menjadi kotor. Tapi tanah yang berserakan juga membahayakan pengendara yang melintas.

Penanggung jawab proyek penimbunan lahan tersebut langsung mendapat peringatan tegas dari Satpol PP Kota Pekanbaru. Mereka harus membersihkan tanah yang berserakan setelah selesai menimbun lahan.

"Jadi langsung kita beri peringatan, kita ingatkan agar membersihkan bekas tanah yang berserakan," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Dirinya menyebut, tim satpol di lapangan langsung mengawasi proses pembersihan tanah yang berserakan. Mereka ingin memastikan pengelola proyek langsung membersihkan tanah yang berserakan sisa penimbunan.


Proses pembersihan tanah tersebut dilakukan secara manual. Ada pekerja yang membersihkan bekas tanah berserakan dengan selang dari tangki air.

Zulfahmi menegaskan agar pengelola proyek bisa melakukan pembersihan setelah menimbun lahan dengan tanah. Mereka jangan sampai membiarkan tanah bekas timbunan berserakan di jalan.

"Bila kita dapati tanah bekas timbunan masih berserakan, tentu kita bakal ambil tindakan tegas," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, Satpol PP Kota Pekanbaru sudah memberi peringatan kepada pengelola sejak April 2023 lalu. Tim mengingatkan agar aktivitas menimbun lahan jangan mengotori ruas Jalan Jenderal Sudirman.