Anak Babinsa Kelurahan Mentangor Tewas Terlindas Colt Diesel di Harapan Raya

lakalantas58.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Muhammad Rakha (21) menjadi korban kecelakaan lalulintas di Jalan Imam Munandar, Harapan Raya, Kamis, 27 April 2023 sekitar pukul 13.35 WIB. Korban adalah putra Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kelurahan Mentangor.

Motor matic Yamaha Mio J BM 2150 VT
yang dikendarai Rakha terlindas mobil Colt Diesel BA 9916 SB yang dikemudikan oleh M Paizan (20)

Kasat lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina mengatakan kejadian lakalantas ini terjadi dekat Bank Riau Kepri Syariah Jalan Imam Munandar.

"Mobil Mitsubishi Colt Diesel bergerak di Jalan Imam Munandar dari arah Barat menuju Timur. Selanjutnya sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Rakha juga bergerak dari arah yang sama," ujar Kompol Birgitta.

Setibanya di tikungan dekat BRK Syariah, Lanjut Kompol Birgitta, sepeda motor berniat hendak mendahului mobil Mitsubishi Colt Diesel dari sebelah kiri.


"Namun karena ruang sempit, motor akhirnya bersenggolan dengan mobil dan terjadilah peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pengendara sepeda Motor atas nama Muhammad Rakha luka di bagian kepala dan meninggal dunia saat menuju RS. PMC," terang Gitta

Mantan Kasat lantas Siak ini menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara demi keamanan, kepentingan dan keselamatan bersama di jalan raya.

"Saat ini kendaraan dan orang yang terlibat sudah diamankan untuk dimintai keterangan guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.