Syamsuar ke Lokasi Karhutla Dumai saat Api Sudah Padam

Pemadaman-karhutla-di-Dumai1.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, diagendakan akan melakukan peninjauan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai, Rabu, 26 April 2023.

Dalam agendanya, Syamsuar akan meninjau lokasi karhutla bersama Kepala BPBD, Kadis LHK dan Kasatpol PP pukul 07.00 WIB. 

Peninjauan tersebut dilakukan setelah Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Wakapolda Brigjen Kasihan Rahmadi selesai turun ke lokasi kebakaran. 

Namun, mantan Bupati Siak dua periode ini ikut turun ke lokasi kebakaran saat karhutla di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis mulai padam.

Irjen Iqbal sudah turun secara langsung dan ikut memadamkan korban api Karhutla di Kota Dumai. 


Mantan Kadiv Humas Mabes Polri tersebut berangkat dari Mapolda Riau sekitar pukul 10.00 WIB menuju Pelintung, Kota Dumai, Senin, 24 April 2023. 

"Bismillahirrohmanirrohim,Take off ke Dumai dan Bengkalis memantau kerja-kerja tim dalam memadamkan Karhutla," sebut Irjen Iqbal dalam status pesan pribadinya. 

Tidak hanya itu, Polda Riau akan melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembakar lahan gambut di Desa Medang Kampai, Kota Dumai dan Desa Tanjung Leban, Kabupaten Bengkalis.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di dua wilayah Bumi Lancang Kuning itu sulit dipadamkan hingga memicu kabut asap.

"Kami akan memburu pelaku pembakar lahan ini," tegas Kepala Biro Operasi Polda Riau, Kombes Pol R Kasero Manggolo