Gelar Pasar Murah dan Bazar saat Ramadan, Syamsuar: Pengendalian Inflasi

Syamsuar668.jpg
(Dok Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar pasar murah dan bazar saat Ramadan guna menekan angka inflasi.

Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan kegiatan ini sebagai strategi dalam mengendalikan inflasi, khususnya menjelang lebaran, dimana harga bahan pokok kian melambung.

"Harapan kami adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya di Pekanbaru," katanya saat bertandang ke pasar murah dan bazar di Gelanggang Remaja Provinsi Riau, Ahad, 9 April 2023.

Dalam agenda ini Pemprov Riau menggandeng Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop) bersama PT Sinarmas.


Disperindagkop menyediakan sebanyak 2 ton beras, 150 papan telur ayam, 1200 kotak minyak goreng, 300 kg tepung, 500 kg gula pasir. Sementara, Sinarmas menyediakan sebanyak 10 ribu liter minyak goreng.

Jika harga di pasaran per liter minyak goreng dibanderol Rp 17 ribu namun saat bazar lebih murah Rp 2 ribu yakni Rp15 ribu.

Tak hanya minyak, dalam bazar tersebut juga dijual tisu, mie instan, buku, kertas, dan dijajakan pula kue-kue kering yang dijual oleh para UKM binaan PT Sinarmas.

Salah seorang pembeli, Sari (30), sengaja ke pasar murah dan bazar karena lebih ekonomis. 

"Jika biasanya harga beras Rp 127 ribu di sini saya bisa membeli seharga Rp 117 ribu," ujarnya.