Tolak UU Cipta Kerja, Ratusan Mahasiswa Unri Geruduk DPRD Riau

Demo-tolak-Perppu-ciptaker.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aliansi Mahasiswa Universitas Riau melakukan aksi penolakan terhadap pengesahan Perppu Cipta Kerja di Gedung DPRD Provinsi Riau pada Kamis, 30 Maret 2023.

Ratusan mahasiswa itu melakukan aksi dan tiba di depan Gedung DPRD Riau sekitar pukul 15.09 WIB. Aksi itu diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Unri.

Sebagaimana yang dikatakan salah satu orator aksi, mengatakan UU Cipta Kerja tak sejalan dengan kehidupan masyarakat. UU Cipta Kerja tak sejalan dengan masyarakat.

"Kami menolak UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI, yang mana kami artikan sebagai dewan pengkhianat rakyat," katanya.

Selain itu, pada spanduk yang dipegang mahasiswa bertuliskan macam-macam tuntutan terkait penolakan UU Cipta Kerja.


"Cicak diam-diam merayap, DPR diam-diam mengesahkan UU Ciptaker," tulisan pada salah spanduk yang terbentang.

"Perppu Ciptaker jadi UU, buruh terbelenggu," tulisan lainnya. 

Mahasiswa meragukan pengesahan UU Cipta Kerja ditujukan memang untuk kepentingan masyarakat atau oligarki petinggi negara semata. 

"Kita harus menolak UU Cipta Kerja karena ini sama sekali dapat menyengsarakan rakyat dan hanya untuk kepentingan penguasa saja," kata salah satu mahasiswa. 

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, mahasiswa bergantian masih menyampaikan orasi di atas mobil pikap. Sementara jajaran kepolisian sudah berjaga-jaga dan berhadapan langsung dengan mahasiswa.