Eks Kapolres Kampar dan Dumai Jadi Korban Helikopter Jatuh di Jambi

Helikopter-Kapolda-Jambi-Jatuh.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Kapolres Kampar dan Kapolres Dumai, Kombes Pol Andri Ananta ikut menjadi korban helikopter jatuh di Desa Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu, sekitar pukul 11.00 WIB. 

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, juga turut bersama tujuh orang personel lainnya yang menjadi korban pada insiden ini. 

Seluruh penumpang dilaporkan selamat. Namun, Kapolda Jambi mengalami patah tangan kanan, sedangkan penumpang lain ada juga yang luka-luka.

Adapun Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.


Karena cuaca buruk, Helikopter yang membawa Kapolda Jambi dan jajaran akhirnya mendarat darurat di di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci. 

Adapun penumpang dalam heli tersebut yakni, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Eks Wadirkrimsus Polda Riau, Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Muchael Bumbunan, Korps Pripim Kompol A Yani Jambi, AKP Ali , AKP Amos F, dan Aipda Susilo. 

Kondisi terkini, Senin, 20 Februari 2023 sekitar pukul 7.00 WIB, tim SAR gabungan Polri, TNI dan warga masih di perjalanan menyusuri hutan menuju lokasi pendaratan darurat helikopter Kapolda Jambi dan rombongan.