Asyik, Bulan Ini Atlet Pekanbaru Bakal Dapat Bonus, Totalnya Rp 2,8 M

uang-zakat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabar gembira bagi para atlet Kota Pekanbaru yang rencananya bakal menerima bonus pada Februari 2023 ini. Penyerahan bonus juga akan diberikan untuk para pelatih, karena mendukung para atlet di beberapa iven.

Total anggaran yang digelontorkan untuk bonus tersebut mencapai Rp 2,8 miliar. Bonus ini bagi para atlet dan pelatih yang sudah menorehkan prestasi di Porprov Riau, Popda dan iven Paralympic. 

"Kita segera salurkan, ada sekitar 300 orang lebih pelatih dan atlet yang menerima bonus kali ini," ungkap Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Kamis 16 Februari 2023.

Alex menyebut bonus tersebut masih dalam proses keuangan sehingga ada beberapa hal yang mesti disiapkan. Ia tidak ingin dalam proses keuangan itu ada kendala administrasi.

Lebih lanjut Alek mengatakan, dinas bekerjasama dengan KONI hingga NPC untuk melakukan verifikasi para atlet penerima bonus.


Ia menyampaikan bahwa verifikasi hampir rampung. Mereka sedang menyiapkan permintaan anggaran bonus tersebut ke BPKAD Kota Pekanbaru.

"Setelah anggaran itu masuk ke rekening dispora, langsung kita jadwalkan penyerahan bonus ini," ungkapnya.

Bonus tersebut diberikan kepada para atlet dan pelatih dalam non tunai. Pihaknya mengirimkan bonus langsung ke rekening para atlet dan pelatih guna menghindari adanya pemotongan.

"Kita targetkan prosesnya tuntas pada Februari ini bisa disalurkan. Besaran bonus pun berbeda antara atlet maupun pelatih," jelasnya.