Operasi Keselamatan Lancang Kuning Digelar di Pekanbaru, Catat Targetnya!

Razia-satlantas-di-Pekanbaru2.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru akan menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina, menjelaskan Operasi Keselamatan Lancang Kuning akan dimulai pada 7 Februari 2023 sampai 20 Februari 203 mendatang.

“Menjelang Idul Fitri 2023, kami menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning agar menciptakan kondisi keamanan lalu lintas di Kota Pekanbaru," ungkapnya, Rabu, 1 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, sejumlah sasaran dalam operasi di antaranya wajib menggunakan helm standar, tidak melanggar batas kecepatan, pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan berkendara di bawah umur.


“Tidak hanya itu, sasarannya juga kendaraan yang melawan arus, menggunakan knalpot brong, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone dan berboncengan lebih dari dua orang,” tutur Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Bagi pengendara roda dua atau roda empat yang melanggar, maka akan diberikan edukasi dan teguran. Bahkan tidak menutup kemungkinan petugas akan lakukan tindakan tilang.

“Kita upaya edukasi pengendara terlebih dahulu, utamanya teguran bagi pengendara yang melanggar. Untuk tindakan penilangan tahap terakhir,” tutupnya.