16 Calon PKD Pemilu 2024 Rumbai Barat Jalani Tes Wawancara

Tes-wawancara-calon-PKD.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seleksi Perekrutan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Pemilu 2024 memasuki tahap tes wawancara. Ada 16 peserta lulus administrasi beberapa waktu lalu yang lanjut ke tes wawancara di Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru.

"Tes wawancara ini prosedur yang wajib dilalui saat perekrutan PKD," kata Anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwaslucam) Rumbai Barat, Triandi Bimankalid, Rabu, 1 Januari 2023.

Triandi menuturkan, di Kecamatan Rumbai Barat ada enam kelurahan, di mana tiap kelurahan nantinya hanya ada satu anggota PKD yang ditetapkan dan bertugas di wilayah kelurahan masing-masing. 

"Enam kelurahan itu yakni Kelurahan Agrowisata, Rumbai Bukit, Maharani, Agrowisata, Muara Fajar Barat dan Muara Fajar Timur yang total berjumlah 16 orang," ujarnya.


Anggota Panwaslu Kecamatan Rumbai Barat, Hasbi Assidiqi, mengaku pelaksanaan proses wawancara ini sudah sesuai prosedur dan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

"Tes wawancara dilaksanakan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Rumbai Barat yang beralamat di Jalan Sri Indra Nomor 33 Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Barat," tutupnya.