Bocah Patah Kaki Usai Kecelakaan di Bantu Polda Riau, Bakal Sekolah Lagi

Sunarto-kunjungi-korban-laka.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ayu Sasmita, remaja berusia 12 tahun yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas November 2022 lalu dan mengalami patah kaki kanan kini mulai pulih.

Anak sulung dari tiga bersaudara yang sempat terhenti sekolah di bangku SD Kelas VI itu kini kembali melanjutkan cita-citanya.

Kesembuhan Mita dipastikan dan dicek secara langsung oleh Biddokes Polda Riau bersama Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, beserta istri dan sejumlah wartawan mitra Polda Riau di rumahnya, Tenayan Raya, Senin, 30 Januari 2023.

Rombongan sampai di rumah kerabat Mita di kawasan Jalan Mekar Lima, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, sekitar pukul 11.28 WIB.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Mita bersama orang tuanya, Winarko. Dari kejauhan Mita sudah memperlihatkan kesembuhannya. Ia berjalan dan bergerak lincah setelah melewati masa sulit selama tiga bulan. 

Mita kini tinggal bersama ayahnya karena sang ibu telah lebih dulu meninggalkan mereka untuk selamanya. 

Winarko ayah Mita mengaku akan membawa putrinya ke Jambi untuk melanjutkan sekolahnya.


"Insya Allah hari ini, kami akan kembali ke Jambi karena Mita sudah rindu untuk bersekolah. Terima kasih atas bantuan dan dukungan Pak Sunarto beserta jajarannya," ujar Winarko.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, yang terus memantau perkembangan korban sejak awal kejadian terlihat bahagia. Ia tidak menyangka melihat kondisi Mita saat ini.

"Saya dapat kabar seminggu yang lalu kemudian saya pastikan hari ini dan kita lihat bersama bagai kondisi Mita sekarang yang sudah bisa berjalan," terang Sunarto.

Penanganan medis secara gratis yang diperbantukan oleh Polda Riau kepada korban, Mita adalah bagian dari program Polri.

Karena dianggap tak mampu, Polda Riau bergerak membantu pengobatan Mita sampai benar-benar sembuh.

"Semoga Mita melanjutkan studinya dan dapat meraih cita-citanya di kemudian hari," tutup Sunarto.