Imbau Masyarakat Vaksinasi Booster Kedua, Dewan Beberkan Manfaatnya

Vaksin-Booster-Ilust.jpg
(National Council on Aging via Grid.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau berharap booster tahap II bisa menyentuh seluruh masyarakat, mengingat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengeluarkan surat edaran (SE) untuk vaksin booster kedua.

"Kita sudah merasakan booster hanya baru sekian persen yang dilaksanakan itu sudah dapat menekan, dan bahkan sekarang kita sudah bisa beraktivitas dengan normal kembali," kata Anggota Komisi V DPRD Riau, Marwan Yohanis, Jumat, 27 Januari 2023.

Menurutnya, jika booster kedua diterapkan ke masyarakat maka dampaknya akan positif dalam waktu panjang. Hal itu, kata Marwan, aktivitas masyarakat betul-betul kembali normal seperti sebelum merebaknya kasus Covid-19

"Kita ingat waktu kecil, divaksin cacar, kan efeknya untuk jangka panjang. Inilah yang diharapkan kenapa kita harus divaksin. Sehingga nanti tidak ada lagi orang yang memang tidak imut terhadap covid," jelasnya.


Politikus Gerindra itu mengimbau, agar masyarakat melaksanakan vaksin booster ini di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mengikuti di mana pun dilaksanakan booster tahap II ini," kata dia. 

Sebelumnya, vaksinasi dosis keempat atau booster kedua untuk masyarakat umum di Provinsi Riau mulai dibuka, Selasa, 24 Januari 2023. Masyarakat yang sudah melakukan vaksin booster tahap pertama bisa melanjutkan vaksinasi booster kedua di fasilitas layanan kesehatan terdekat.