912 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Pergantian Tahun di Pekanbaru

Kapolresta-Pekanbaru-Kombes-Pol-Pria-Budi.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, telah menyiapkan strategi pengamanan perayaan pergantian tahun 2023 nanti. 

Sebanyak 912 personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Damkar dan stakeholder terkait disiagakan pada pergantian tahun. 

"Sebanyak 912 personel gabungan kita siagakan dan ditempatkan pada titik-titik rawan keramaian," ujar Kombes Pria Budi, Rabu, 28 Desember 2022.

Dia merincikan, sebanyak 384 personel dikerahkan untuk menjaga gereja. Pasalnya gereja-gereja juga memiliki acara pada pergantian tahun. 

"Selain  pengamanan gereja, 337 personel kita kerahkan untuk menjaga titik-titik tertentu rawan (keramaian). 157 personel kita kerahkan untuk pengamanan jalur lalu lintas," terangnya. 


Mantan Dir Pam Obvit Polda Riau ini juga mengatakan 37 orang dikerahkan untuk menjaga serta mengantisipasi tindak kejahatan di Kota Pekanbaru. 

"Prioritas utama di Jembatan Leton IV, jembatan depan SKA, ruang taman hijau serta lokasi yang rawan keramaian. Terutama pada jembatan kita kerahkan tim berjaga-jaga di sana."

"Terkait skema pengalihan arus, akan kita kondisikan, apabila terjadi kemacetan akan kita alihkan arus dan bisa kita lakukan harus buka tutup nantinya," tutup Pria Budi. 

Polresta Pekanbaru juga meminta rekomendasi dari Satgas Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat terjadi peningkatan mobilitas dalam perayaan pergantian tahun baru.