Sejumlah Ruangan DPRD Riau Diperbarui, Kabag Umum: Banyak yang Bocor

Ruang-dprd-riau.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kantor DPRD Riau melakukan peremajaan menjelang akhir tahun. Sejumlah fasilitas dewan tampak diperbarui, seperti kursi dan meja di ruang medium, dan meja kursi resepsionis di lobby terlihat lebih megah.

"Kabag Umum sekarang tidak bisa ditemui karena sedang merayakan ulang tahun, banyak berkas yang harus ditandatangani," ujar salah satu staf, Senin, 19 Desember 2022.

Setelah ditunggu beberapa menit, akhirnya Kabag Umum DPRD Riau, Tengku Ikhsan bersedia diwawancarai.

"Ada masa berlakunya, kalau sudah tujuh tahun bisa diadakan peremajaan. Kan sudah banyak yang bocor-bocor ini," katanya saat ditanya banyaknya barang baru, Senin, 19 Desember 2022.

Ditanya mengenai peremajaan di akhir tahun, Ikhsan menyatakan, usulan itu sudah lama dilakukan hingga diproses di Pokja.

"Karena proses yang panjang, jadi baru sekarang dikerjakan. Ini bukan pengerjaan akhir tahun, tapi dari Januari APBD murni, kebetulan di akhir tahun dikerjakan," terang Ikhsan.

Sayangnya, Ikhsan tak mampu menyebutkan ruangan apa saja yang diperbaiki di DPRD Riau. Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, ruangan medium dan ruang tunggu lobby bagian umum tampak diperbaiki.

"Ruang tunggu ini kan kemarin amburadul, makanya kami perbaiki," singkatnya.

Ikhsan juga menuturkan, untuk barang lama yang telah diganti akan disimpan. Lanjutnya, jikalau masa berlakunya sudah habis akan diputihkan.

"Diputihkan itu masanya selama 7 tahun. Kalau diputihkan itu dijual lagi nanti dananya dimasukkan ke dana daerah. Aturannya ada kami tak melanggar aturannya," jelasnya.

Ditanya jumlah anggaran peremajaan Kantor DPRD Riau itu, Ikhsan terkesan mengelak, justru mengatakan semua ada prosesnya di DPRD.

"Kami menerima apa yang ada di Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) itu yang kami lakukan. Saya baru berapa bulan di sini, jadi tak tahu berapa. Soal berapanya tanya ke BPKAD saja," tutup Ikhsan.