Tinjau Perbaikan Jalan dan IPAL, Begini Instruksi Dirjen PUPR ke Syamsuar

Jalan-rusak7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti didampingi Gubernur Riau, Syamsuar, meninjau dan membahas kelanjutan kondisi jalan di Pekanbaru yang rusak akibat pembangunan Instalasi Pengolahan Air dan Limbah (IPAL), Jumat, 16 Desember 2022.

Diana menginstruksikan Syamsuar untuk secepat mungkin menindaklanjuti semua yang telah disepakati terkait penyelesaian masalah pembangunan jalan. Termasuk, persoalan Metropolitan Sanitation Management Investment Project (MSMIP) Pekanbaru dan Rencana Sistem Penyediaan Air Minum Regional Durolis.

"Mudah-mudahan semuanya ini bisa dilaksanakan jadi nanti jalan yang ada di Kota Pekanbaru juga segera diperbaiki bersama-sama, antara proyek MSMIP proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Pekanbaru, KPBU spam untuk Riau," ujarnya.

Dari hasil peninjauan di lapangan, kata Diana, jalan rusak sudah dalam tahap perbaikan. Sementara terkait MSMIP, Diana menyebut tengah diupayakan segera rampung.

Diana, ia berharap kerjasama antara pemerintah dan badan usaha (KPBU) SPAM baik Pekanbaru maupun Riau dapat menyesuaikan agar tidak terjadi bongkar pasang jalan.

"Target penyelesaian MSMIP itu Juni 2023. Mudah-mudahan nanti bisa dilakukan percepatan percepatan, khususnya penyambungan-penyambungan," harapnya.

Senada dengan Diana, Syamsuar menyebut bahwa pihaknya berkomitmen melalui kesepakatan akan menyelesaikan masalah jalan rusak ini bersama

"Alhamdulillah hari ini kami bisa dapat kunjungan Ibu Dirjen setelah minggu lalu kami menghadap beliau, menyampaikan berkenaan dengan penyelesaian masalah durolis sekaligus penyelesaian masalah mengerjakan air minum. Kami sudah minta melalui Pak Seko Walikota ya nanti akan mengkoordinir agar semua perbaikan berjalan bersama-sama," ujarnya.