Opening Ceremony Tour de Siak 2022 Bakal Dibuka Kapolri

Rapat-persiapan-teknis-Tour-De-Siak-2022.jpg
(Dok. Pemkab Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Opening Ceremony Tour de Siak (TDSi) 2022 akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang juga Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan hadir di malam pembukaan Tour de Siak pada Kamis, 1 Desember 2022 mendatang.

”Sesuai rapat bersama Kapolda dan dihadiri Gubernur Riau beberapa waktu lalu, Kapolda menyampaikan Ketua PB ISSI Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada acara malam pembukaan TDSi beliau akan hadir. Kita juga secara resmi menyurati minta kehadiran beliau," ujar Bupati Siak, Alfedri, dalam rapat teknis persiapan panitia lokal Tour de Siak 2022, Senin, 28 November 2022.

Sementara itu, Bupati Alfedri, masih menunggu jadwal Gubernur Riau, Syamsuar, dan Kapolda Riau, Muhammad Iqbal, untuk hadir di malam pembukaan Tour de Siak 2022.

 


”Tentu jika ketua PB ISSI hadir kita akan menyiapkan segala sesuatunya, pasti Pak Kapolri datang didampingi para jenderal bintang tiga dan tim. Kita tentu menyiapkan penyambutan, serta setting malam acara pembukaan dengan protokol keamanan yang ketat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Alfedri, meminta jajarannya untuk mempersiapkan event tahunan Provinsi Riau itu agar lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat Tour de Siak bertaraf internasional.

Bupati Alfedri berharap Tour de Siak bisa menjadi ajang promosi potensi wisata, baik di Kabupaten Siak maupun Riau.

"Kita ingin dari event yang besar ini,memiliki multiplier effect membawa pengaruh yang luas dari kunjungan wisata, yang pada akhirnya kegiatan usaha ekonomi tumbuh, UMKM jalan, sehingga pelaku usaha bangkit,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tour de Siak 2022 sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa, mengungkap bahwa Tour de Siak 2022 telah mengantongi izin resmi dari Kapolri.

"Kalau izin TDSi kita sudah keluar langsung ditandatangani Kapolri,” ucapnya.