Jelang Tour de Siak, Syamsuar Minta Persiapan Lintasan Segera Dituntaskan

Syamsuar529.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, menyoroti persiapan lintasan atau etape yang akan dilalui pebalap sepeda dalam ajang Tour de Siak. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat sport tourism berskala internasional itu berlangsung.

Berdasarkan hasil evaluasi dalam rapat yang berlangsung di Balai Serindit, Selasa, 22 November 2022, Syamsuar menyebut dibutuhkan perbaikan di beberapa ruas jalan yang akan dilalui para pebalap.

"Disampaikan oleh Kepala Balai Jalan Nasional termasuk jalan provinsi tanggung jawab provinsi, termasuk kabupaten kota. Jadi ini Pokoknya mulai hari ini semua yang terkait dengan ini (jalan,red) terutama nanti dikoordinir oleh dirlantas," terangnya. 

https://www.dailymotion.com/video/x8fp1se

Dikatakan Syamsuar, pengecekan kondisi jalan mulai hari ini hingga hari H pelaksanaan akan dilakukannya sehingga tidak ada gangguan di jalan-jalan yang akan dilalui oleh pembalap . 


"Pokoknya akhir bulan ini masalah jalan harus sudah clear masalah,"  

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, mengatakan ada tiga etape yang akan dilalui pada Tour de Siak yakni Etape 1 Siak City Race sepanjang 85 KM tour de Siak sudah siap dalam 100 persen, sedangkan Etape 2 Siak-Pekanbaru sepanjang 130 km mencapai 79 persen, dan Etape Pekanbaru City Race sepanjang 120 km mencapai 98 persen persiapannya.   

"Untuk Etape 2 Siak-Pekanbaru sepanjang 130 km mencapai 79 persen lagi pengerjaaan sekarang diestimasikan tanggal 1 udah siap untuk capai 100 persen," ungkapnya 

Kemudian kata Roni, Etape Pekanbaru City Race sudah 98 persen, insyaallah akan dikejar sampai 100 persen. Dan hanya ada beberapa titik yang bermasalah, seperti di turun jembatan Siak IV. 

"Udah di base kan itu," ungkapnya.