Bappilu Golkar Tegaskan Kabupaten Kota Dukung Syamsuar jadi Gubernur Riau

Ketua-DPD-I-Golkar-Riau.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Bappilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan, menegaskan seluruh DPD II Golkar di kabupaten/kota di Riau kompak mendukung Syamsuar kembali menjadi Gubernur Riau.

Ikhsan mengatakan, pihaknya di kabupaten/kota pun kompak dan saat ini tak ada yang mengusung calon lain untuk gubernur selain Syamsuar.

"Insya Allah, suara bulat untuk mengusung Syamsuar," ujarnya, Selasa, 22 November 2022.

Kendati begitu, Ikhsan menyampaikan Golkar Riau terlebih dahulu menyusun strategi untuk pemenangan Pileg 2024 mendatang.

"Masih jauh lagi prosesnya. Kami DPD I Golkar Riau sedang mempersiapkan Caleg yang mantap, Caleg yang berkualitas, bekerja dan konsolidasi di bawah. Perbanyak turun ke masyarakat," tegas Ikhsan.


Hal itu dikatakannya, sebab untuk Pilkada pada November 2024 dibutuhkan kemenangan saat Pileg Februari 2024 mendatang.

"Pilgub kan harus menang Pileg dulu. Jadi kalau untuk target bisa dilihat saat ini kan ketua DPRD di daerah-daerah Riau banyak dari Golkar juga," tuturnya.

Berangkat dari situ, Ikhsan menilai Golkar Riau punya rekam jejak yang mumpuni di Riau. Ditambah lagi, katanya, pihaknya tengah berikhtiar agar Golkar bisa kembali meraih 14 kursi di DPRD Provinsi Riau.

"Bisa balik 14 kursi lagi. Itu dulu. Jadi kita bicara Pileg dulu, menang Pileg dululah. Baru nanti kita bicara Pilkada," tutupnya.